Thursday, July 6, 2017

Liat Mpus gede di Taman Safari Indonesia

Kimi kecil suka banget binatang. Kalau liat cicak dia bisa tunjuk-tunjuk sambil bersuara ck ck ck.. maksudnya manggil cicak. Aku dan suami sepakat mau mengenalkan aneka binatang ke Kimi sedari dini. Jadilah dipilih ke Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor (TSI). Untuk Sampai ke TSI gampang banget. Kalau dari luar kota, bisa exit tol via gadog. Dari sana lurus kearah puncak, tepatnya di Desa Cibeureum.

Tiket masuk TSI per orang 150K untuk dewasa, 140K anak usia 1-5tahun, 15K Mobil, dan 5K untuk Motor. Usia Kimi menginjak 15 bulan saat berkunjung ke TSI, jadi sudah dikenakan tiket anak. Heran juga tiket masuk anak bedanya 10K dengan dewasa. Sempat terpikir licik manipulasi usia kimi biar free! Hahaaa.. dasar emak-emak! Jangan coba-coba ditiru ya.

Di taman seluas 168 hektar ini, kita bisa bersafari day sesuka hati, keliling menggunakan kendaraan yang disediakan pihak TSI ataupun menggunakan kendaraan sendiri. Aku dan suami pilih pakai kendaraan sendiri. Jadi dari pintu masuk langsung lurus ke kiri memulai Safari day. Diarea ini kita tidak diperkenankan keluar dari mobil karena semua satwanya dibiarkan liar seperti habitat aslinya. Buka kaca jendela dikit bolehlah ya, berinteraksi sedikit dengan para binatang. Rugi kalau kesini pakai bus pariwisata. Hihi secara bus kan tinggi, jadi nggak bisa sentuh atau kasih makan rusa, zebra dll.

Diawal perjalanan kita disajikan tontonan Gajah yang lagi nikmati panas terik matahari. Asli gajahnya geude-geude! Kimi yang awalnya ngantuk langsung antusias. Diumur 15 bulan ini bicara kimi masih belum jelas. Tapi saat liat gajah, dengan mata berbinar takjub dia teriak “Jah! Jah!”, Ngeliat rusa “Uca! Uca!”. Oh iya, sebelum memasuki area TSI, jangan lupa beli beberapa ikat wortel yang dijual para pedagang disepanjang jalan menuju gerbang TSI. Jadi saat bersafari day, bisa sekalian kasih makan binatangnya, sekaligus memancing sang binatang buat mendekat. Eits tapi jangan semua binatang dikasih wortel ya. Ya kali singa makan sayur 

Setelah selesai bersafari day, kita akan sampai diujung kawasan rekreasi. Disini kita bisa naik wahana permainan yang cukup beragam. Tapi jangan ngebayangin naik Halilintar atau permainan yang menguji adrenalin lainnya. Disini wahananya masih slow, karena memang diperuntukan untuk anak.


Puas dengan wahana permainan, pengunjung juga bisa melihat pertunjukan satwa yang disediakan pihak TSI. Banyak macemnya. Kebetulan karena waktu mepet secara Papanya mesti balik kantor sore harinya, kimi jadi cuma sempat lihat Bird Show dan Circus, dan nggak sempat explore lebih jauh area lain. Tapi nggak apa-apalah, jalan-jalan kali ini kami puas karena happy banget liat aneka satwanya. Selama berada di TSI nggak ada rewel-rewelnya, artinya kimi nyaman disini. Oke, buat aku liburan ke TSI recommended buat anak, top!
Share:

0 comments:

Post a Comment

Liat Mpus gede di Taman Safari Indonesia

Kimi kecil suka banget binatang. Kalau liat cicak dia bisa tunjuk-tunjuk sambil bersuara ck ck ck.. maksudnya manggil cicak. Aku dan suami ...

Blog Archive

Powered by Blogger.